PENTINGNYA PENDIDIKAN UNTUK MASA DEPAN

Posted by


Pendidikan merupakan hal yang terpenting dalam kehidupan kita, ini berarti bahwa setiap manusia berhak mendapat dan berharap untuk selalu berkembang dalam pendidikan. Pentingnya pendidikan sangat berpengaruh dalam perkembangan jaman untuk kedepannya. Karena itu pendidikan secara umum mempunyai arti suatu proses kehidupan dalam mengembangkan diri tiap individu untuk dapat hidup dan melangsungkan kehidupan.
Pendidikan sangat penting artinya, tanpa pendidikan manusia akan sulit berkembang dan bahkan akan terbelakang. Dengan demikian pendidikan harus betul-betul diarahkan untuk menghasilkan manusia yang berkualitas dalam arti menguasai Iptek dan mampu bersaing, berbudi pekerti luhur serta berperan aktif dalam seluruh lapangan kehidupan, cerdas intelektual, kreatif, terampil, jujur, berdisiplin dan bermoral tinggi, dan saling menghargai.
Menjadi seorang yang terdidik itu sangat penting bagi kelangsungan hidup masa depan, oleh karena itu diharapkan pendidikan sekarang dapat menumbuh manusia agar memiliki sifat yang terdidik seperti beriman dan bertakwa kepada Tuhan, mulia, sehat, berilmu atau berpendidikan kreatif, mandiri, serta bertanggung jawab.
Pendidikan dapat kita temui dalam keluarga. Seperti halnya kita sebagai anak yang disayangi oleh orang tua dan kita pun menyayanginya, maka dengan demikian akan timbul suatu situasi yang saling membantu, saling menghargai, yang sangat mendukung perkembangan anak. Disini orang tua yang sangat berperan sebagai pendidik, yaitu mengajarkan anaknya berperilaku yang baik.
          Pendidikan juga sangat berpengaruh dalam lingkungan sekolah maupun masyarakat, misalnya dalam lingkungan sekolah Guru sebagai media pendidik memberikan ilmunya sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Peranan guru sebagai pendidik merupakan peran  memberi bantuan dan dorongan, serta tugas-tugas yang berkaitan dengan mendisiplinkan anak  agar anak dapat mempunyai rasa tanggung jawab dengan apa yang dia lakukan. Serta dari lingkungan masyarakat akan memberikan gambaran bagaimana kita hidup dan saling berinteraksi di masyarakat. Itulah pentingnya menjadi seorang yang terdidik baik di lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat.  
Dalam hal tersebut ada beberapa manfaat pentingnya pendidikan untuk masa depannya :
1.      Mendapatkan ilmu yang akan kita butuhkan untuk masa depan
2.      Dengan berinteraksi di lingkungan masyarakat juga dapat mempengaruhi wawasan dan dapat memperluas wawasan kedepannya
3.      Dengan mendapatkan ilmu dan wawasan yang lebih luas kita dapat meraih cita-cita yang kita impikan
            Dengan demikian pentinganya pendidikan dapat kita  kesimpulan memiliki tujuan menghilangkan segala sumber penderitaan rakyat dari kebodohan dan ketertinggalan, serta mengembangkan kemampuan dan membentuk sifat yang bermartabat guna mencerdaskan kehidupan bangsa kedepannya.
Itulah betapa pentingnya pendidikan mulai dari keluarga atau pendidikan dari orang tua yang memberikan pendidikan secara informal, ligkungan sekolah dan masyarakat yang sangat berpengaruh bagi masa depan yang cerah serta sebagai masusia yang berpendidikan.  


Download Disini


Blog, Updated at: 11:52:00

1 comments:

  1. Pentingnya Pendidikan Untuk Masa Depan >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Pentingnya Pendidikan Untuk Masa Depan >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Pentingnya Pendidikan Untuk Masa Depan >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete

Powered by Blogger.